Senin, 23 April 2012

Teologi Tomcat


Teologi Tomcat

            Menurut sebagian ulama, jenis makhluk di dunia ini jimlahnya 18.000. Semuanya bertugas mengadi kepada manusia. Tapi akhair-akhir ini ada kejaadian tentang tomcat yang meresahkan sebagian masyarakat kita, Indonesia. Ada apa gerangan? MUngknkan prnyaan itu salah? Apakah tomcat sudah muak melihat manusia, sehingga minta izin untuk tidak lagi mengabdi kepada manusia? Wallahu a’lam.
            Peristiwa sejenis sebenarnya pernah terjadi pada zaman Nabi Musa, 2500 SM.  Ketika bangsa Mesir dan Firaun menentang dakwah Nabi Musa dan mau taat kepada Allah, maka Allah memberikan peringatan, berupa kutu, belalang, kodok,  dan darah. Maka mereka un kewalahan menghadapi makhluk-mahluk lemah itu. Akhirnya mereka minta kepada Musa untuk menghentikan kutukan itu. Musa pun berdo’a. Hilanglah semua bencana itu.
            Adanya tomcat pada hari ini, mengingatkan kita pada kisah MUsa dan Fir’aun. Mungkinkan kita mirip dengan Firaun dan bangsa Mesir? MUngkinkan di atara kita telah banyak yang menentang da’i-da’i Allah dan menolak untuk taat kepadanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar